Sejak hari selalsa 5 September hingga Minggu 10 September 2017, Jakarta Convention Centre (JCC) dipenuhi oleh berbagai macam penerbit buku dari seluruh nusantara hingga mancanegara. Ada apa? Apa yang sedang terjadi di sana? Ternyata di JCC sedang di adakan International Book Fair 2017 yang di selenggarakan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF). Di acara banyak dipamerkan dan dijual karya-karya oleh penerbit dalam negeri maupun luar negeri.

Zettamind Studios tidak ketinggalan hadir untuk meramaikan stand book fair ini. Sebagai penerbit yang ikut mengusung karya-karya kreatif tanah air, Zettamind Studios mendapatkan sambutan hangat serta dukungan dan masukan dari para peserta maupun pengunjung yang hadir di event tersebut.

Zettamind studios Hadir di International Book Fair

Salah satu yang hadir adalah Bapak Amir Baid, beliau adalah karikatur senior yang telah banyak mengisi karikatur pada halamann-halaman media, salah satu nya adalah media Koran Merdeka. Pak Amir menyatakan keprihatinan nya tentang krisis identitas ilustrasi Indonesia, Ilustrasi Indonesia sekarang, khususnya komik banyak yang tidak orisinil. Karya-karya komik Indonesian dewasa ini lebih banyak dipengaruhi oleh budaya Jepang, Korea, ataupun barat.

Daniel dari Zettamind Studios bersama Bapak Amir Baid

Selain sang legenda Bapak Amir Baid, banyak pengunjung yang dating ke stand Zettamind Studios, tidak hanya dating banyak juga yang tertarik untuk mendapatkan karya-karya asli anak Batam yang dijual di sana. Ini dibuktikan dengan terjual habisnya Komik Rempang Galang Nightmare, salah satu Komik Kolaborasi dua anak Batam, yang berlatar belakang mitos dan misteri di Pulau Galang Batam.

Demikian sepenggal kisah dari JCC. Semoga kedepannya karya-karya kreatif Indonesia semakin jaya dan dikenal oelh masyarakat luas, tidak hanya di Indonesia sendiri, namun juga sampai ke seluruh dunia.